!Crap: Mustapha

Gara-gara seseorang di kantor sering nyetel Queen, saya jadi terjerumus mem-browsing lirik lagu yang satu ini: Mustapha. Kisah pertemuan saya dan lagu ini juga gak sengaja, iseng donlot dari internet. Reaksi pertama saya ketika denger lagu ini adalah: NgakakGulungGulung. Setelah baca liriknya, malah jadi pingin meluk Freddie Mercury aja. Duh duh, rasanya yang belum dipake Queen di lagunya mungkin cuma ”subhanallah”, ”innalillaahi”, dan ”alhamdulillah” aja deh. Musik lagu ini asyik sih, nge-beat ala timur tengah gitu, ditambah Freddie Mercury yang ”meracau” antara bahasa Inggris, Arab/Parsi, dan jibberish gak jelas.
Cuma ya itu, saya penasaran maksud lagu ini apa. Kok ada Ibrahim, Mustapha, dan Allah segala. Setelah baca beberapa forum, ada beberapa interpretasi: 1. Itu lagu tentang sesuatu yang islami; 2. Itu lagu simbolik menyatakan suatu keadaan di masa itu; 3. Itu kerjaan iseng Freddie Mercury 😀 Kayaknya yang ketiga ini yang masuk akal.
Dulu sih, saya mengira – karena masih keturunan Persia/Parsi – vokalis Queen ini agamanya Islam, ternyata nggak. Hihi… mungkin ada yang pernah denger/suka juga sama lagu ini? Bagi yang belum pernah denger, saya sarankan untuk mencoba. Lumayan, buat haha-hihi.

Iklan

2 pemikiran pada “!Crap: Mustapha

  1. Kirim dong lagunya, biar bisa ndengerin.. 😀

    Karena kamu sudah teracuni dengan Queen, kamu gantian ngeracuni temen2 kantor dong… itu tuh, si mama Isshi.. 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s