!Crap: makin binun dengan MPD Psycho

Setelah sekian lama, saya baru tau kalo MPD Psycho ADA LANJUTANNYA! *excited* Asli, saya kirain penulisnya, Otsuka Eiji-sensei, sudah stuck dan binun ceritanya mau diapain. Ternyata.. masih terus, oi! ❤ Hihihihi… bisa liat Teto-chan lageeeee 😀

Volume terakhir yang saya baca sebelumnya adalah volume 10. Di volume 11, isinya cuma flashback aja, waktu sebelum mas Amamiya Kazuhiko keluar (ceritanya tentang mas Kobayashi Yousuke dan – slurp – mas Nishizono Shinji), dan juga cerita siapa sebenernya Isono Wakana dan hubungannya dengan Isono Machi. Mmm, lots and lots of surprise here. Di volume 12, cerita kembali lanjut, tentu saja bersama Tetora! *catatan: saya bukan shota-con! Tapi tapi… he’s too cool! Especially when he’s not killing anyone*

Nah, kabar buruknya, saya jadi MAKIN BINUN sama ceritanya! Sebenernya apa sih tujuan semua ini? Coba kita urutkan. Sampe saat ini, yang saya tangkep itu adalah bahwa “Lucy Monostone” itu adalah sebuah “personality program” yang ditanamkan di manusia. Berhubung secara fisik Lucy sendiri udah mati waktu bunuh diri massal taun 1970-an, GAKUSO ingin mem-“preserve” Lucy dan/atau membuat “Lucy Monostone” yang baru dari nol. Yang namanya eksperimen, pasti ada gagalnya. Sampel-sampel gagal ini “tersebar” di seantero Jepang dan tumbuh besar sebagai orang-orang biasa sampai suatu ketika mereka mendengar lagu-lagu lama Lucy Monostone yang tersebar di internet, yang mengakibatkan kepribadian pembunuh mereka bangkit. Yousuke/Kazuhiko/Shinji adalah satu hasil eksperimen juga, dimana di dalam satu tubuh ada beberapa kepribadian. Nah, di sini mulai binun.

Binun#1 : Kalo dari volume-volume awal tuh, diceritain awalnya Yousuke, Shinji, Kazuhiko, dan beberapa kepribadian lainnya berasal dari orang-orang berbeda yang tinggal satu atap di sebuah panti asuhan. Ini saya tangkap dari memori masa kecil Kazuhiko dan Shinji. Singkat kata, Shinji membunuh semua anak lain dan dia melanjutkan hidup sebagai Yousuke, dengan “membawa” kepribadian anak2 lainnya di jiwanya. Tapi di volume 11, ternyata “Nishizono Shinji” itu sendiri adalah “bug” dalam “personality program” itu – sebuah kepribadian yang muncul tanpa direncanakan. Nah lo, kalo gitu sedari awal mereka gak pernah bener-bener “eksis” dong? Terus kenapa di volume awal ada cerita tentang panti asuhan itu?

Binun#2 : Kok kayaknya karakter Shinji yang di volume 11 sama di volume-volume sebelumnya gak match sih? Kalau biasanya Shinji yang digambarkan sebagai kepribadian sadis nan psycho, di volume 11 dia jadi detektif (yah, meski mungkin nyambi jadi pembunuh juga). Terus, kok bisa dia menjalankan usaha detektif sementara dia masih “eksis” sebagai Yousuke, yang notabene polisi. Kapan kerjanya dong?

Binun#3 : Kenapa sih mereka kok rebutan “Amamiya Kazuhiko”? Inget waktu adegan kelahi di pesawat? Shinji, Miwa, dan Tetora rebutan “Amamiya Kazuhiko”. Kalo saya tangkep sih, “Amamiya Kazuhiko” adalah semacam bagian dari “personality program” yang penting untuk membentuk “Lucy Monostone”. Terus di volume 11 muncul tokoh “Prof. Amamiya” yang menyebut Kazuhiko sebagai “anak”nya. Siapa – atau “APA” – sebenernya “Kazuhiko Amamiya”?

Binun#4 : Rasanya kok gak make-sense yah, kenapa semua spesimen (dan klon spesimen) bisa lahir dan dibesarkan sebagai orang yang berbeda-beda? Terus dalam beberapa kasus (contohnya Shimazu dan Miwa), clone spesimen umurnya sama dengan spesimen yang asli. Tetapi, dalam kasus yang lain (lupa namanya), clone umurnya beda dengan spesimen asli.

So, so, binun, binun? Anybody can help me with that?

Crap, yeah, I know. The longest crap ever written in this blog 😀

– tepar setelah nulis segitu banyak –

Downloadable: mD-xD

Iklan

9 pemikiran pada “!Crap: makin binun dengan MPD Psycho

  1. yow! lam kenal sesama tetora-lover!

    saia juga sama bingungna ma km. . .

    yg primary alter yg mana aja ai bingung banget. . . awalna ai mkir kek DID biasa. . . taux injeksi program sgala macem. . .hontou da >..<

  2. haihai.. ^^ salam kenal juga!
    sori baru bisa bales sekarang. Nyehehe.. blog ini udah lumayan lama terlantar neh.

    So glad to find another Tetora lover! XD~ Sekarang udah sampe volume 12, dan tambah mbulet.

  3. wew. . . dua kali saia terdampar di blogs km. . .

    yg pertama wkt nyari tentang MPD yang skarang karna nyari review tentang ABC MURDERx agatha. . . koq sepertinya kita punya interest yg sama yak?*ngakak bangga*

    btw,kemaren saia ngecek onemanga tapi koq mpd dah dilock ya? sedihnyaaa T.T

    km kalo baca MPD darimana? manga scan n kalo ga keberatan, kirimin URLna ke mail ai dunx di ryotan.kimi.ga.suki.da.yo@gmail.com makasih sebelumna >.<

    • hoh? aku gak pernah baca dari onemanga, biasanya donlot per chapter gitu, di http://mdxd.mangadownload.net/ dah ampe chap 82.

      haha.. yang nulis review-nya ABC murder itu si astagh(niken). Secara, ini blog bersama. Tapi aku juga baca Agatha Christie seh (cuma belum baca ABC murder). Wekekek… jodoh kale?

  4. Wah, Epik baru baca MPD-PSYCHO dan asli bingung hahaha… Tapi soal ke-sadis-an emang perlu dikasi jempol… Keren… 🙂

    Eh salam kenal ya 😀

    -Epik-

    • Udah lama sih gak update. Dulu download dari md-xd tp skrg websitenya udah bye2. Terakhir baca volume 9 apa brp gtu. Di online manga emg gak ada?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s