Random post (totally crap) : CHANGE!

Kenekatan untuk ikutan (kembali) ngepost didorong adanya komentar dari ecchan yang mencurigai adanya pembelotan komitmen oleh niken (a.k.a saya) untuk menjadi penghuni tetap blog nggak jelas ini. Untuk itu, saya jelaskan sebenar-benarnya bahwa nggak ada itu yang namanya pembelotan. Yang ada adalah proses hiatus sementara karena terjebak di kantor dengan 1 line LAN untuk 2 orang.. Bisa dibayangin gimana repotnya gantian line, apalagi orang yang satunya lagi itu BOS ane….
Yum, yum, eh?

Karena beberapa hari terakhir saya terasing dari peradaban (baca : nggak nonton TV, nggak ngenet, nggak baca koran) dan terjebak di kantor, jadi saya bakal ngepost yang terkait dengan apa yg terjadi pada saya aja yak.

Tentang perubahan! Yak! (benernya mau tentang SCM, tapi nanti nggak ada yang mudeng gimana dung?). Semua orang setuju bahwa sesuatu yang tidak akan berubah di dunia ini adalah perubahan. Tapi apakah berubah memang bisa semudah itu?

Contoh kasus yang sekarang terjadi ya di perusahaan saya. Sedang diadakan restrukturisasi organisasi. Memang nggak terlalu radikal, tapi cukup untuk mengubah semua tatanan yang ada di dalamnya. Saya kebetulan termasuk orang baru yang diposisikan pada perubahan itu. Apakah perubahan itu bisa berjalan dengan mulus? Nggak juga tuh. Masih banyak pertentangan di mana-mana, meski nggak eksplisit terlihat.

Saya sendiri percaya bahwa perubahan itu perlu, tentunya dalam lingkup ke arah yang lebih baik. Tapi busyet………..mau berubah itu lho, kok susah amat. Contoh gampang lagi ya saya sendiri. Kebiasaan buruk untuk menunda-nunda pekerjaan kok susah banget diubahnya. Niat sih ada, tapi………

Nggak heran saya iri pada mereka yang bisa berubah. Tapi penasaran juga………apa sih kiat2 biar bisa berubah dengan mulus? Anyone knows??

…gawat, ini bahkan crap yang lebih parah dari punya haru! T^T

Iklan

2 pemikiran pada “Random post (totally crap) : CHANGE!

  1. alhamdulillah… first crap from mbe!
    dengan ini, kau resmi menjadi seorang crappuccino-ers *halah, panjang amat!*

    perubahan, bagaimana kecilnya, pasti mengundang reaksi *baca: rasan-rasan* perlu ada adaptasi, dan komitmen thd perubahan itu sendiri (terutama dr manajerial). Toh, kalo udah jalan, pastinya bakal adem-ayem. ^^

  2. Hehehe…akhirnya ngepost crap juga yak.. šŸ˜›

    Amin. Itu juga yang diharepin sih. Sebenarnya ak optimis aja, tapi malah orang2 di sekitarku yg nggak begitu optimis. Bikin jd rada ilfil…

    Anyway, aku sendiri kok nggak ndang berubah jd lbh baik ya? hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s