!Crap: Love Song & Tali Kutang

Dari kemarin, ada 2 lagu yang menghuni kalbu saya:

“Love Song” by Sara Bareilles
“Tragedi Tali Kutang” by Cak Qidin

“Love Song” : Malu nih, saya gak update blas ama dunia musik! Padahal udah keluar dari taun 2007, tapi baru tau sekaraaang! arrgh! Benernya beberapa waktu lalu pernah baca tentang lagu ini di blog-nya orang (saya lupa), tapi masih cuek-cuek aja gituh. Naaah… kemaren Sabtu, berkat teman saya, akhirnya saya tau juga lagu ini. Lagu yang unik! Syairnya lutuuuu! Kapan sih ada orang bikin lagu tentang “gak mau bikin lagu cinta” dan dikasih judul “Love Song”? 😀 She’s a genius! I luv this girl! Terus, terus… aransemennya itu. Sederhana banget. Kalo didenger2 sih, dia cuma ngulang-ngulang rythm-nya pake piano. Udah. Seringkali, saya menilai musikalitas sebuah lagu dari kerumitan dan kekayaan aransemen. Tapi toh, lagu ini aransemennya simpel banget. Tapi ya itu, tugas penyanyinya buat bikin lagu ini jadi lagu yang gak boring. Toh, mbak yang satu ini berhasil melakukannya. Anjreeet, suaranyaaa! Menjiwai banget!

“Tragedi Tali Kutang” : Sebetulnya.. ini lagu kenangan sih, waktu darmawisata RT ama sepupu. Lalu kenapa lagu najis ini terkecap begitu dalam di memori? Karena buat saya, ini adalah contoh pengaplikasian majas eufinisme totem protoparte (ato pars prototo yah? Ato malah analogi? Tau ah, lupa!) dalam sebuah lagu. Cobalah dengarkan, dan Anda akan menemukan bahwa ia mengandaikan hubungannya dengan si cewek lewat sebuah “tali kutang”. Lagu mana sih yang dengan teganya menghubungkan yayang-nya dengan TALI KUTANG???? Dan teman sayalah yang berbaik hati mempertemukan saya kembali dengan lagu ini. “Nang endi aku goleki.. tali kutang?”

*kabur secepatnya*

Ah, mau minta upload? Ntar yah. Susah nyolong benwit neh.

Iklan

7 pemikiran pada “!Crap: Love Song & Tali Kutang

  1. Hoo.. mbak Rihanna yah? Aku suka suaranya. Asyik. Kecuali lagunya yg Umbrella itu… habis.. echo effect-nya itu loh… gak kuat! *ella.. ella..e..e…*

  2. @nop: “bayar” apa nop? mau OO? ato XX? ato sekalian OX?

    hihi… jangan gitu dong… temen sendiri ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s