!Crap: Progresif

Ini gara-gara kemaren Jumat saya iseng ubek-ubek youtube, dan ketemu sama PV-nya tante Shiina Ringo yang Marunouchi Sadistic (ini lagu yang membuat saya keranjingan Tokyo Jihen). Hoo.. ternyata Marunouchi Sadistic itu aslinya lagu dari solo karir-nya si Tante toh. Maklum, soalnya saya dapetnya yang versinya Tokyo Jihen, dan aransemennya lumayan beda. Penasaran, saya ubek-ubek lah internet, nyari beberapa versi Marunouchi Sadistic. Lumayan, diitung-itung, udah ada 3 versi yang aku tau: versi solo-nya tante Shiina Ringo, versi Tokyo Jihen (ini pun ada 2, yaitu versi live yang lama – yang entah di mana – dan versi live “Just Can’t Help It” baru-baru ini).

Ah, jadi tambah kesengsem aja sama band ini. Mungkin ini bisa disebut efek positif karena mereka sempet gonta-ganti formasi (Kalo Tokyo Jihen-nya tepatnya baru sekali ganti sih, tapi coba kita itung juga pas tante Shiina solo karir). Tapi tapi.. mau ganti ato nggak, kibordisnya tetep bikin saya sakit hati. Sumprit, sakit hati abiz! Aku gak bisa maen kayak gituuuuuuu!!!!!! *hih, mentolo tak cipok*

Hihihi… tiba-tiba saya jadi teringat.. tentang sebuah band edan nan sinting.. yang menyatakan diri mereka beraliran “metal progresif” dengan definisi bahwa “progresif” itu berarti aransemen musik MUNGKIN SEKALI beda antara versi rekaman dan versi live (itu pun tergantung live di mana dan kapan. Masih bisa beda juga soalnya :D)

Ah… jadi kangen sama band ini. Genki Dome!!!!!

jadi.. inilah tujuan entri gak jelas ini.

5 pemikiran pada “!Crap: Progresif

  1. Kalau ngerti arti lirik nya syerem lho, nyerempet2 seks sado-masochist. Maru no Uchi Sadistic = Sadisme di tengah lobang. Hayooooo……

  2. Halo.. makasih dah komen 😀

    Owh, iyakah, itu nyerempet2 SM? *baru nyambung sekarang* Aku dapet terjemahannya dari sini sih:

    http://freckle.tenkeimedia.com/nl/ringo/marunouchi.html

    dan memang sih, lagu2nya Shiina Ringo/Tokyo Jihen itu harus diinterpretasi lebih dalem, gak bis nerjemahin langsung tau maksudnya.

    sadisme di tengah lobang.. hwakakakakakk!
    Ah, udah pernah dengerin yang Kabukichou no jouou? Itu tentang ibu-anak kupu2 malam. Tapi lagunya asyik kok ^^

  3. Hehehe, bercanda koq、tapi kalau diartiin harfiah emang artinya bener itu. walau lirik marunouchi sadistic nyerempet2, tapi sebenarnya bercerita ttg kehidupan keras di daerah marunouchi di daerah Tokyo. salah satu diantaranya ttg PSK daerah sana minta dikawinin sama langganannya.
    ada versi terbarunya koq yg live di spa and treatment
    http://au.youtube.com/watch?v=yrXm5SrYc2g
    Dulu suka sama Shiina Ringo gara2 lagu aozora (itu yg masukin suara gamelan). Sekarang sih lagi demen sama 東京事変 alias tokyo incidents.

  4. weizz… baru lagi yah? Kadang sih, sebelnya sama Shiina Ringo/Tokyo Jihen itu, seringkali mereka re-make lagu2 lama (biasanya dari jaman solonya si tante), cuma aransemen ditata ulang. Selain lagu ini, juga aku nemu lagunya yang STEM/Kuki sampe total 3 versi (ada versi Inggris dan Jepang, dan masing2 versi itu ada yang aransemennya beda). Terus juga lagu yokushitsu yang diaransemen dan diversiin inggris jadi la salle de bain. Tapi di situlah uniknya.

    ho.. belum denger yang Aozora. Coba ntar aku cari. Penasaran d 😀

Tinggalkan Balasan

