!Crap: Yang didapat selama 2 minggu ini

Pelajaran yang diperoleh selama UAT:

1. TOAD itu LAKNAT. Sebaiknya hati-hati kalau mau uninstall TOAD. Minggu lalu saya coba install TOAD 9.6.1 Trial version. Sebelumnya di kompie sudah ada TOAD 9.0. Berhubung katanya langsung tindih aja, oke deh saya install langsung. Instalasi oke, tapi tapi… kok sekelebat ada tulisan error? Hmm… coba dijalankan.. KOK ERROR?????? Belum juga masuk login kok udah keluar error 0000??? Apa pula ituh????? Okee.. saya uninstall dan reinstall TOAD 9.6.1. Sama saja. Saya reinstall semuanya. Sama saja. Oke saya nyerah. Biarlah database browser gak jalan, yang penting aplikasi tetep bisa jalan.
Saya beralih ke aplikasi, yang pake Visual Studio. Di-build, oke. Di-run.. KOK ERROR???? Error message bilang kalo komponen System.Web.Extension ndobel. WADUH! apa ini gara-gara TOAD? Butuh hampir 2 hari sampe akhirnya saya memutuskan (tanpa sengaja) untuk me-reinstall System.Web.Extension pakai punya teman saya. Fuih.. untung bisa.

2. Scope program kudu dijaga baik-baik. Gileee… baru tau neh, kan user requirement itu sebelumnya jelas-jelas udah diputusin oleh perwakilan user. Pas UAT, tau-tau.. ada user yang dari awal gak dimasukkan ke perwakilan user ituh.. tiba-tiba ngungkit-ngungkit masalah yang sebenernya udah diputusin di tahap user requirement. Kalo udah gitu, kudu tegas-tegas. Bapak dan Ibu perwakilan user, paling nggak sempetin lah kasih sosialisasi ke departemennya, tentang perencanaan software. Bisa susyah lah kalo udah sampe tahap-tahap implementasi begini, diminta ngubah flow aplikasi. Nyang bener aja.

Fuh… I think that’s all 😀

Tinggalkan Balasan

