!Crap: Racauan geje tentang kami

Ohayou minna-san.. Salam pagi dari Eindhoven.

Setelah kemaren mensubmit revisi notasi untuk thesis saya, pagi ini saya ingin menulis kisah rupa-rupa sekitar kami bertiga. Hahaha..

Persahabatan haru dan Niken dimulai sejak mereka SMP. Karena lokasi rumah mereka yang relatif sejalan kalau menuju sekolah, jadilah nasib mempertemukan mereka berdua di antar-jemput sekolahan. Niken yang angkatannya setahun di atas haru ternyata mempunyai hobi yang sama, yaitu membaca. Mulai dari novel, komik, sampai puisi dan cerpen majalah pun habis mereka bahas.

Persahabatan mereka pun berlanjut di jenjang SMA. Walau berbeda sekolah, Niken di SMA X dan haru di SMA Y, tetapi lokasi sekolahan yang termasuk dalam kawasan SMA kompleks membuat mereka terjebak tidak terpisahkan satu dengan yang lain. Kantin SMA Y yang cozy dan borju, untuk ukuran anak SMA, menjadikannya tempat berkumpul para manusia-manusia geje dari seantero Surabaya. *lebay*

Dan di kantin itu pula lah saya mengenal haru. Yup, kami satu sekolahan, satu angkatan pulak. Walau saya dan haru *termasuk Niken yang sesekali main ke kantin sekolah kami* sudah kenal dari jaman kelas satu, tetapi kami baru benar-benar saling mengenal ketika kami duduk di kelas tiga. Kebetulan, nasib menyiksa mengarahkan kami agar duduk sebangku di sebuah kelas yang berisi manusia-manusia berkilauan. Saat itu, kami berdua sama-sama merasa kalau nasib sedang mempermainkan kami. *nangis bareng* Namun, syukur alhamdulillah, kami berhasil mengalahkan nasib dan berhasil survive menempa diri di SMA.

Selepas dari SMA, tampaknya nasib pun masih belum mau melepaskan jeratannya dari kami bertiga. Walau berbeda jurusan, kami bertiga ternyata kuliah di universitas yang sama, bahkan gedung fakultas kami pun bisa dibilang masih satu gedung. Niken yang mengambil jurusan OO, disusul oleh haru di jurusan XX setahun kemudian. Terakhir, saya pun menyusul di tahun berikutnya di jurusan OX.

Saya dan haru satu fakultas, satu gedung. Niken walau berbeda fakultas, tetapi gedung jurusan dia nempel ke fakultas kami. Jadilah kami sering bertemu, baik secara kebetulan maupun tidak, entah itu di kantin, di mushola, atopun ketika perjalanan menuju kelas.

Seingat saya blog bersama ini dibuat ketika jaman-jaman masih kuliah tingkat akhir. Saya ingat kita pernah membahas, namun saat itu saya masih belum tertarik untuk masuk ke dunia tulis-menulis dan masih sibuk berkutat dengan dunia kode-kode hitam-putih, jadilah saat itu saya cuma penggembira saja. Hahahaha..

Selepas kuliah, kami pun mengadu peruntungan di dunia yang berbeda, di kota yang berbeda. Namun, sekali lagi, nasib masih memudahkan kita untuk bertemu. Yup, the metropolitan city, Jakarta menjadi lokasi temu kangen kami bertiga. haru dan Niken mendapatkan lokasi macul di Jakarta. Sedangkan saya sendiri di Bandung, tetapi lumayan sering dapat kesempatan ke Jakarta demi sesuap nasi dan sebongkah berlian.

Kemudian, in the year of black snake, Niken memulai petualangannya di belahan bumi Eropa, yang disusul oleh saya beberapa bulan kemudian. Setahun kemudian, haru pun memulai petualangannya di dunia barat yang liar (wild-wild west-USA, sumber terjemahan: majalah Donal Bebek 199x)

Dan saat ini, sekali lagi kami pun terpisah jauh di tiga benua yang berbeda. Masa training Niken di negeri victorinox telah berakhir dan sudah kembali di base-camp dia di Jakarta *tapi udah jalan-jalan ke Thailand, India, dll. Hadeh, basecamp nya cuma di atas kertas nih dia mah. Hahaha..*. haru menikmati studinya terisolasi di tengah-tengah nuansa semi-pedesaan bersama tupai dan kelinci di almamater Madonna dan Claude Shannon, sambil sekali waktu pulang ke Indonesia untuk internship. Sedangkan saya sendiri masih berusaha menyelesaikan studi saya di negeri kompeni.

All in all, we are waiting our time when we can gather again. Travelling together again. Eating, Singing, dan ber-geje bersama. Hahaha.

— background music: Daybreak’s Bell ~L’Arc~en~Ciel 

Iklan

4 pemikiran pada “!Crap: Racauan geje tentang kami

  1. WOI JURUSANNYA GAK USAH DISEBUT WOI~!
    Ketauan bangeeeet =))

    “SMA yang borju dan satu kompleks”
    pajang fotokopi KTP masing2 aja di sini yaopo mbake? =))

  2. wahahahha…. loh kan gapapa tee~ sekalian promosi #eh.

    Jiaah.. kenapa jurusan saya jadi OX.. 😄

    btw, suwun wis dieditin, esp masalah kapital letter yah.. hahahhaa.. #memangsayamalas

    • “Jiaah.. kenapa jurusan saya jadi OX” –> itu semua dari Harmel’s Violin “bisa OO, bisa XX, juga bisa OX~!” bwaahahaha

      • bwahahaha.. manga geje ituu~
        loh.. ternyata HV gak cuma dua volume toh? di mangafox ada sampe vol. 38.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s