Review: Hataraku Maou-sama!

Hataraku Maou-sama!

Hataraku Maou-sama!

Judul: Hataraku Maou-sama!
Inggris: The Part-timer Devil!
Tahun: 2013
Produser: FUNimation Entertainment, Lantis, Pony Canyon,Magic Capsule, White Fox

Thanks to ponakannya haru, judul anime ini pun nyampe ke list gw.

Hataraku Maou-sama! or in English is The Part-timer Devil!.
Dari judulnya aja sudah tampak genre anime ini apa, humor.

Kisah ini diawali dengan pertarungan antara Mao, The Devil Lord yang ingin menguasai the fantasy world of Ente Isla dengan para hero lokal. [Trus tiba-tiba kepikiran Ente Isla…nd? Ane Island? :p] Di tengah pertarungan, Mao yang terdesak pun memasuki portal antar dimensi dan terdampar di dunia nyata, yaitu di Kota Tokyo Jepang.

Ternyata, kekuatan Mao sebagai Devil Lord tidak dapat digunakan di dunia nyata. Akhirnya Mao kehilangan kekuatannya dan menjadi manusia biasa di Tokyo. Sebagaimana layaknya manusia normal, di Tokyo Mao bersama pengawalnya yang setia Alciel, terpaksa harus bekerja keras demi menyambung hidup di tengah hiruk pikuk dan kesibukan kota Tokyo.

Konsep dari cerita ini membuat saya tertarik untuk mengikuti. Seorang raja setan yang terkenal kuat dan hebat di dunianya, tiba-tiba terdampar di Tokyo tanpa memahami bahasanya dan tanpa memiliki uang sepeser pun. Akhirnya sang raja setan pun harus bekerja part-time di sebuah restoran hamburger di dekat stasiun untuk menghidupi dirinya dan Alciel. Alciel pun, dari yang tadinya merupakan pengawal pribadi Mao, ternyata memiliki keahlian dalam mengurus rumah tangga. Alhasil, Alciel pun bekerja sebagai housewife asisten rumah tangga Mao.

Kemudian, Mao bertemu dengan Emilia, hero dari Ente Isla yang pernah mengalahkannya. Emilia inilah yang membuat Mao terdesak dan harus kabur dengan portal dimensi. Ternyata, Emilia mengejar Mao dan ikut terjun ke portal dimensi. Jadinya, Emilia juga terdampar di Tokyo. Namun, nasib Emilia lebih beruntung daripada Mao. Emilia bekerja sebagai customer service sebuah penyedia jasa telekomunikasi dan memiliki hidup yang lebih layak dari Mao.

Yang paling kocak dari anime ini adalah ketika Mao menyatakan bahwa dirinya berambisi untuk menguasai Jepang. Well, sampai sini mungkin standar film action shonen-anime dimana tokoh utamanya selalu berambisi menguasai dunia. Namun, yang konyol adalah action plan yang dipaparkan Mao. Dia ingin mengusai Jepang dengan dengan mengikuti sistem promosi di MgRonald, restoran hamburger tempatnya bekerja.

Mao yang seorang part-timer berambisi ingin menjadi full-timer. Sebagai seorang full timer dia akan mengumpulkan uang sehingga memperoleh status sosial. Dengan status sosial yang tinggi, dia akan memiliki kekuasaan yang membuat orang bertekuk lutut di hadapannya.

So, do you think this action-plan make sense?
Part timer –> Full timer –> full salary –> saving money –> be a rich guy –> conquer Japan. XD

Season satu anime ini teridiri dari 13 episode. Sedangkan untuk tankoubon dan manga nya sampai saat ini masih ongoing. Kisah-kisah dalam anime ini mengupas personality dan nilai moral dari masing-masing karakter. Bagaimana mereka bertahan hidup di dunia modern, dilema antara dua dunia, dan lain-lain.

In short, anime ini lumayan menghibur untuk menemani tertawa di waktu senggang. ;).

re-post and edited from: acupof-morningtea.blogspot.com
Music: Just a dream – Nelly cover by Kurt Hugo Schneider – Christina Grimmie – Sam Tsui

Iklan

2 pemikiran pada “Review: Hataraku Maou-sama!

  1. Eh ciyus ini dengernya dr ponakan gw???? =))
    Gw ingetnya ponakan gw nonton Owari no Seraph, yang…yah…ada sedikit hint gak jelas sih…ahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s