!Crap: Looking back…

Alkisah, semenjak (mencoba) mengaktifkan kembali blog Crappuccino (salah satunya dengan menyeret Ami), saya jadi agak terobsesi sama yang namanya blog statistic. Iya dong, saya kan pengen tau seberapa terkenalnya blog ini dan karena saya banci tampil. Sedikit napak tilas, ide mendirikan blog ini adalah untuk menampung review-review manga, buku, film, dan beragam omongan nyampah dari penulis-penulisnya. Kalau boleh jujur, dari saya sendiri ada satu lagi “misi terselubung” lainnya yaitu mensosialisasikan manga-manga yang unik dan menarik, yang mungkin tidak banyak dikenal oleh pecinta manga di Indonesia. Apakah tujuan sesat ini tercapai? Apakah kerja keras – serta ke-geje-an dan kemesuman – kami bertiga terbayarkan? Nah, karena belakangan ini saya sering mantengin statistik blog, saya jadi tahu postingan mana yang paling sering diakses dan search keyword apa yang sering nyasar ke blog ini. Hasilnya?

1. Sex Pistols
haru: BWAHAHAHAHAHA. Sungguh, diantara sekian banyak review manga lain yang lebih bermutu, normal, dan artistik, justru postingan ini yang paling sering diakses. Keyword yang nyantol ajaib-ajaib pula! Mulai dari yang nyambung macam “cerita anime sex pistols” atau “silsilah keluarga di sex pistols” sampai dengan keyword macam “cerita anime s*x”, “cerita s*x”, dan “komik s*ks*al”. Miapaaaah????? Tapi omong-omong, postingan ini jadi makin banyak yang akses sejak 2013. Kemungkinan sih sejak OVA Sex Pistols rilis? Hmmm… apa review OVA-nya aja sekalian yak? *blegerrrr* *dicambuk Niken dan Ami*

2. Rescue Dawn
haru: Special thanks buat Niken, karena beliaulah yang menulis review ini. Tanpa beliau maka Crappuccino isinya cuma manga dan film bureng-bureng gak jelas. Meski sudah beberapa tahun lewat sejak dirilis di Indonesia, tampaknya masih cukup banyak yang minat cari tahu tentang cerita/sinopsis film ini. Hmmm saya sih cuma berharap mereka yang nyasar ke sini karena review Rescue Dawn makin suka dengan blog ini.

3. MPD Psycho
haru: Sebenarnya ada 2 postingan terkait MPD Psycho, dan keduanya crap! Muwaha. Kebanyakan yang nyasar ke sini adalah gara-gara nyari lanjutannya MPD Psycho dan rata-rata nyasarnya ke Makin Binun dengan MPD Psycho. Sangat disayangkan, saya sendiri juga sudah nyerah sama manga ini. Soalnya ceritanya mbleber ke mana-mana. Dan membingungkan (Which was why I wrote that post, btw).

4/5 Pembunuhan ABC
haru: Cukup jelas. *njir kayak ayat penjelasan di UU aja*

4/5 Hikaru Genji dan Tantei Aoneko
haru: So, tampaknya yang nyasar ke postingan ini adalah yang nyari tentang cerita Hikaru Genji. Saya sampe sekarang masih gak tega baca Genji sih. Ada sih beberapa yang nyasar karena nyari terjemahan Tantei Aoneko. Hihihi, maap kuciwa yak?

Melihat hasil di atas membuat saya terharu (karena ternyata banyak yang nyari Sex Pistols, ahahay~!), cengok (trus ngapain saya susah-susah review manga normal? eh…), dan pengen ngakak (keyword-nya ajaib-ajaib! Kyaha~! *ngakak ala Jaibo*). Tapi gapapa, ini juga makin membuat semangat menulis! (Amien semoga bisa~!) Nevermind the bollocks, here comes the…

Tinggalkan Balasan

