Review: How To Love

Happy New Year All! Semoga di tahun 2016 ini kita semua dapat mencapai keinginan dan berbahagia bersama yang terkasih.

Yup, di tahun baru ini mimin haru sudah mengobrak-obrak supaya kita mengaktifkan kembali blog tercinta kita, crappuccino, ini. Kali ini saya ingin mengulas sebuah manhwa sederhana yang berjudul “How To Love”.

Judul: How To Love (Manhwa)
Author: Dorris Mccomics
Tahun: 2015 (Webtoon)
Status: Ongoing

Dalam karyanya yang satu ini, Dorris mencoba mendiskripsikan cinta dalam sebuah komik strip. Diawali dengan definisi cinta, perbedaan dalam memandang dunia ketika kita jatuh cinta dan tidak, sampai taraf menerima kelemahan pasangan sebagai “karakteristik yang unik”. Model komik ini mirip seperti Bloodtype Cartoon milik Park Dongsun, yaitu berupa satu chapter satu topik.

Yang saya suka dari komik ini adalah caranya mendeskripsikan berbagai jenis cinta dalam sebuah metafora. Favorit saya sejauh ini adalah dalam hal menunggu cinta yang diceritakan di chapter 9. Inti dari chapter ini adalah jangan terlalu memaksakan diri berusaha menemukan cinta, tapi santai saja dan nikmati masa-masa menunggu. Dan mungkin sambil menyiapkan diri, sehingga ketika cinta itu datang akan menjadi indah.

love.jpg

Sejujurnya, secara gambar komik ini kurang menarik. Sangat sederhana. Bahkan dari segi cerita pun, kalau mood lagi pengen yang “beneran ada ceritanya”, membaca komik ini akan merasa “ah, this is BS” [at least that what I thought months ago when I first read this comic :p ] Tapi, ketika waktu senggang sangat sedikit dan ingin baca cerita yang cukup “sweet” dan tanpa komitmen, maka komik ini bisa menjadi pilihan hiburan.

Semoga di tahun 2016 ini para admin crappu segera menemukan cinta, amin!

 

Iklan

2 pemikiran pada “Review: How To Love

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s