!crap: when Disney meets Broadway

Spots. Six. Fish. A-ah. Figaro. Wishes.

Yay, another crap~! Setelah mengharu-biru dengan postingan Nene kemaren, marilah kita agak ber-ngawur ria. Video kali ini adalah plesetan dari lagu Cell Block Tango yang ada di film musikal Chicago (yang sudah di-review dengan tjakepnya oleh Ami!). Lagunya sendiri adalah sebuah satir tentang crimes of passion yang dilakukan oleh 6 orang tahanan wanita.  Nah, si abang Todrick Hall tampaknya iseng jaya memadukan ini dengan Disney. Ia menyajikan Spell Block Tango: sebuah apologia dari tokoh-tokoh antagonis animasi Disney. Kita bertemu dengan Cruella De Vil (101 Dalmatians), Evil Queen (Snow White), Ursula (Little Mermaid), Queen of Hearts (Alice), Scar (Lion King), dan Maleficent (Sleeping Beauty).

Lagu Cell Block Tango adalah lagu/scene kesukaan saya dari Chicago.  Selain karena suka aransemennya, buat saya lagu ini seolah ingin menunjukkan bahwa kota Chicago di zaman itu sudah begitu twisted-nya, sampai-sampai yang ‘tersisa’ di penjara adalah wanita-wanita yang kejahatannya itu basically crimes of passion, sedangkan ‘ikan besar’nya malah bebas berkeliaran di luar. In some ways, lagu ini juga membawa semangat feminisme meski dengan agak horor juga sih. *pesan moral: cewek kalo stress juga bisa sadis, bro, jadi kamu jangan seenaknya.*

Menurut saya, Todrick Hall berhasil menyuguhkan sebuah parodi yang pas dan sama menyeramkannya dengan lagu aslinya. Antara mau ketawa dan kagum karena apologia para tokoh antagonis Disney ini hampir sama persis dengan versi aslinya tapi juga sesuai dengan background story film animasi masing-masing karakter. Sedikit kritik mungkin di bagian Queen of Hearts, karena di sini dia cuma meracau nyebut berbagai macam nama-nama asing dengan gaya lebay.

Kalau soal koreografi, yah, masih lebih keren Cell Block Tango sih. Hihihihi.  Ya dimaklumi lah. Tapi dandanan dan kostumnya manteb, bro. Penyanyi-penyanyinya juga oke punya. Sekali lagi, salut buat abang Todrick Hall dan Spell Block Tango-nya!

Bonus: karena saya suka banget sama Cell Block Tango, monggo silaken videonya. Keoreografinya keren lho~ ah warning dikit soal bajunya wiiihihihihi >:D

Pop. Six. Squish. A-ah. Cicero. Lipschitz.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s